Google+

Featured Post 7

Home » » ZF Hadirkan Mobil Konsep Urban Bertenaga Listrik

ZF Hadirkan Mobil Konsep Urban Bertenaga Listrik

ZF merupakan manufaktur komponen otomotif berupa transmisi otomatis asal Jerman.

OTOMOTIF - ZF merupakan manufaktur komponen otomotif berupa transmisi otomatis asal Jerman. Sudah banyak produsen mobil yang menggunakan transmisi otomatis dari ZF, salah satunya adalah BMW.

Dikutip dari Caradvice, kali ini mereka bereksperimen bukan dalam membuat transmisi. Melainkan membuat sebuah mobil konsep bertenaga listrik. Mobil ini diciptakan khusus untuk kaum urban.

Mobil konsep yang dinamakan Advanced Urban Vehicle ini dimodali mesin listrik bertenaga 53,6 daya kuda pada roda belakang. Sumbu roda belakang ini jadi bagian vital sebagai penggerak, dengan suspensi semi independent.

Sumbu roda depan dirancang untuk memudahkan penggunaan dalam kota. Sudut belok mencapai 75 derajat, dengan radius putar 6,5 meter sehingga memudahkan untuk memutar arah.

Tidak hanya itu, ZF juga melengkapinya dengan ZF Smart Parking Assist yang bisa memarkirkan mobil dengan posisi paralel secara otomatis. Pengemudi cukup menekan tombol pada alat seperti handphone atau smartwatch.

ZF menanamkan Prevision Cloud Assist Function, yang bisa memonitor posisi mobil, kecepatan, sudut kemiringan , dan akselerasi setiap perjalanan yang disimpan di cloud. Dan jika pengemudi melewati jalur yang sama, maka mobil akan mengkalkulasi kecepatan dan torsi yang dibutuhkan untuk melewati jalan tersebut.

Written by : Your Name - Describe about you

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Etiam id libero non erat fermentum varius eget at elit. Suspendisse vel mattis diam. Ut sed dui in lectus hendrerit interdum nec ac neque. Praesent a metus eget augue lacinia accumsan ullamcorper sit amet tellus.

Join Me On: Facebook | Twitter | Google Plus :: Thank you for visiting ! ::

Random Posts