Google+

Featured Post 7

Home » » Wow, Ternyata Mobil VW Bakal Bisa Parkir Sendiri

Wow, Ternyata Mobil VW Bakal Bisa Parkir Sendiri

Volkswagen Group ingin mobil masa depannya bisa memarkir sendiri tanpa sopir. Untuk mobil listrik, VW juga ingin mengembangkan mobil yang bisa menuju tempat charging dan mengisi baterai sendiri.

OTOMOTIF - Volkswagen Group ingin mobil masa depannya bisa memarkir sendiri tanpa sopir. Untuk mobil listrik, VW juga ingin mengembangkan mobil yang bisa menuju tempat charging dan mengisi baterai sendiri.

VW tengah mengembangkan proyek penelitian V-Charge. Untuk menggarap proyek ini, pabrikan asal Jerman itu bekerja sama dengan beberapa perusahaan seperti Swiss Federal Institute of Technology (ETH) hingga Bosch.

Fokus dari proyek ini adalah membuat mobil bisa mencari tempat parkir dan memarkir secara otomatis. Untuk mobil listrik nantinya bisa melakukan proses charging sendiri.

V-Charge memungkinkan mobil menemukan tempat kosong untuk memarkir dengan sopir keluar mobil dan memberikan perintah melalui aplikasi smartphone. Bagian yang paling menjanjikan dari proyek ini adalah bahwa sistem ini memungkinkan fungsi mobil otonom yang terbuat dari sensor dan kamera yang tersedia saat ini.

Teknologi ini tidak memerlukan posisi GPS sebagai peta 3D dari tempat parkir dan dikirim ke kendaraan. Sebaliknya, sistem ini menggunakan penanda lokasi alami dari kamera yang terpasang sehingga membiarkan mobil mencari tahu posisi yang tepat secara otomatis.

Sistem ini menggunakan 4 kamera wide angle, dua stereo dan 12 sensor ultra sound. Hal itu memberikan kemampuan untuk memetakan lingkungannya, mengetahui kendala atau bahkan memindai adanya pejalan kaki.

Proyek ini juga mencakup kemampuan mobil listrik untuk menggerakkan sendiri di satasiun pengisian baterai. Setelah terisi penuh, mobil listrik keluar dari stasiun pengisian dan memarkir sendiri ke tempat parkir biasa.




Written by : Your Name - Describe about you

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Etiam id libero non erat fermentum varius eget at elit. Suspendisse vel mattis diam. Ut sed dui in lectus hendrerit interdum nec ac neque. Praesent a metus eget augue lacinia accumsan ullamcorper sit amet tellus.

Join Me On: Facebook | Twitter | Google Plus :: Thank you for visiting ! ::

Random Posts