Google+

Featured Post 7

Home » » Tips Ringan Merawat Motor dengan Sistem Injeksi

Tips Ringan Merawat Motor dengan Sistem Injeksi

Di Indonesia saat ini sepeda motor dengan sistem injeksi sudah sangat menjamur, dulu diawali dengan sepeda motor tipe sport yang menggunakan sistem injeksi seperti ini, tetapi sampai saat ini, motor matic pun sudah menggunakan sistem injeksi ini.

OTOMOTIF - Jakarta - Di Indonesia saat ini sepeda motor dengan sistem injeksi sudah sangat menjamur, dulu diawali dengan sepeda motor tipe sport yang menggunakan sistem injeksi seperti ini, tetapi sampai saat ini, motor matic pun sudah menggunakan sistem injeksi ini. Merawat motor dengan sistem injeksi tidaklah sulit.

Yang perlu diperhatikan dalam merawat motor bersistem injeksi ini agar tidak cepat rusak adalah sebaiknya menggunakan bahan bakar dengan Research Octane Number (RON) di atas 90. 

Usahakan juga jangan sampai motor kehabisan bahan bakar, untuk menghindari fuel pump yang terbakar.

Selain itu, rutinlah memeriksa kondisi aki. Motor injeksi menggunakan kontrol elektrik. Jadi arus listrik yang tidak stabil akan lumayan berpengaruh.

Hindari juga penggunaan/penambahana aksesoris yang menggunakan listrik berlebihan, contohnya lampu dan klakson. Hal ini akan memberatkan kerja Electronic Control Unit (ECU) motor Anda dan membuatnya cepat rusak.

Written by : Your Name - Describe about you

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Etiam id libero non erat fermentum varius eget at elit. Suspendisse vel mattis diam. Ut sed dui in lectus hendrerit interdum nec ac neque. Praesent a metus eget augue lacinia accumsan ullamcorper sit amet tellus.

Join Me On: Facebook | Twitter | Google Plus :: Thank you for visiting ! ::

Random Posts