Google+

Featured Post 7

Home » » Kurang Inovatif, Penjualan Tablet Kian Anjlok

Kurang Inovatif, Penjualan Tablet Kian Anjlok

Penjualan tablet secara global terus mengalami penurunan. Pada kuartal pertama 2015 saja sudah turun 35% dibanding kuartal empat 2014. Kondisi ini menjadi terburuk sejak 2009.

INFO GADGET - Penjualan tablet secara global terus mengalami penurunan. Pada kuartal pertama 2015 saja sudah turun 35% dibanding kuartal empat 2014. Kondisi ini menjadi terburuk sejak 2009.

Data tersebut merupakan hasil riset ABI Research. Menurut mereka penurunan ini ditengarai karena pasar kehilangan momentum.

ABI menyakini pemilik tablet tidak terlalu ingin meng-upgrade perangkat mereka selama masih berfungsi dengan baik. Selain itu belum ada inovasi besar pada perangkat tablet yang membuat konsumen tertarik membeli.

Dari catatan ABI, sejauh ini, Apple dan Samsung tetap menjadi pemimpin pasar tablet dunia. Sementara Lenovo, Asus dan Acer masih dapat tumbuh. Asalkan, kata ABI Research, mereka fokus pada membangun bisnisnya terutama di pasar dimana keputusan membeli masih berubah-ubah.

Dilansir dari laman eWeek, ABI mencatat penjualan iPad mencapai 12,62 juta unit. Menurun 23% dari periode yang sama tahun lalu.

Sementara Samsung sendiri turun lebih banyak dibanding periode yang sama tahun sebelumnya, yakni 30%. Sedangkan penjualan tablet secara keseluruhan menurun 16% dibanding kuartal pertama 2014.

Written by : Your Name - Describe about you

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Etiam id libero non erat fermentum varius eget at elit. Suspendisse vel mattis diam. Ut sed dui in lectus hendrerit interdum nec ac neque. Praesent a metus eget augue lacinia accumsan ullamcorper sit amet tellus.

Join Me On: Facebook | Twitter | Google Plus :: Thank you for visiting ! ::

Random Posts