Google+

Featured Post 7

Home » » Ingin Punya Berat Badan Ideal? Ingat Rumus 3-J

Ingin Punya Berat Badan Ideal? Ingat Rumus 3-J

Memiliki berat badan ideal merupakan dambaan semua orang. Untuk mendapatkannya, pakar mengatakan ada rumus yang harus Anda ingat ketika makan.

KESEHATAN - Memiliki berat badan ideal merupakan dambaan semua orang. Untuk mendapatkannya, pakar mengatakan ada rumus yang harus Anda ingat ketika makan.

"Rumusnya 3 J. Jumlah makanan yang dimakan, jenis makanan serta jadwal makan," tutur dr Ida Gunawan, MS, SpGK dari RS Puri Indah dan Pondok Indah, dalam acara Bincang Sehat detikHealth, Gagal Langsing dan Tips Diet Sehat di Pisa Kafe Mahakam, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan

Dijelaskan dr Ida bahwa jumlah makanan yang dimakan tak boleh banyak-banyak. Hindari makan terlalu banyak karena kelebihan nutrisi dari makanan hanya akan tersimpan di tubuh sebagai lemak.

Yang kedua adalah jenis makanan. Pilihlah makanan-makanan yang lebih sehat, atau minimal mengandung indeks glikemik yang rendah. Cara mudahnya bisa dengan mengganti nasi putih dengan nasi mereah.

"Nasi putih memang lebih enak, tapi jadinya nanti kita makan lebih banyak ya karena enak. Bisa diganti nasi merah. Jangan lupa juga perbanyak makan sayur," paparnya.

Terakhir adalah jadwal. Pastikan jadwal makan teratur sehingga selain tidak mengganggu pencernaan, penyerapan nutrisi pun dapat dilakukan secara maksimal.

"Jangan makan hanya satu kali sekali, atau hanya minum air kelapa karena ingin berat badan turun cepat. Prinsip kita sekarang adalah gizi seimbang, kalau saya mungkin akan suruh makan 5-6 kali. Cuma diatur menunya, jumlah makannya dan jenisnya tadi," tandasnya lagi.

Terakhir yang tak boleh dilupakan adalah olahraga rutin. Tak usah lama-lama, cukup 20 - 30 menit per hari asalkan dilakukan dengan rutin.



Written by : Your Name - Describe about you

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Etiam id libero non erat fermentum varius eget at elit. Suspendisse vel mattis diam. Ut sed dui in lectus hendrerit interdum nec ac neque. Praesent a metus eget augue lacinia accumsan ullamcorper sit amet tellus.

Join Me On: Facebook | Twitter | Google Plus :: Thank you for visiting ! ::

Random Posts