Google+

Featured Post 7

Home » » Kalau Bayar, Rekondisi Xenia Bisa Sampai Rp 70 Juta

Kalau Bayar, Rekondisi Xenia Bisa Sampai Rp 70 Juta

Mulaih tahun lalu, Daihatsu mengadakan program Xenia Setia yaitu program rekondisi mobil Xenia milik konsumennya. Tahun ini, Daihatsu akan memilih 8 unit Xenia untuk direkondisi menjadi seperti mobil baru tanpa memungut biaya sepeser pun.

OTOMOTIF - Mulaih tahun lalu, Daihatsu mengadakan program Xenia Setia yaitu program rekondisi mobil Xenia milik konsumennya. Tahun ini, Daihatsu akan memilih 8 unit Xenia untuk direkondisi menjadi seperti mobil baru tanpa memungut biaya sepeser pun.

Executive Coordinator Product Improvement/EDER Department Technical Service Division PT Astra Daihatsu Motor, Bambang Supriyadi mengatakan, kalau bayar pengerjaan rekondisi itu bisa sampai Rp 70 jutaan tergantung kondisi mobil. Tapi, kali ini Daihatsu memberikan kesempatan kepada konsumen gratis.

"Kalau bayar, mungkin di sekitar Rp 70 jutaan. Tapi yang ini gratis," kata Bambang di Jakarta.

Proses rekondisi ini memakan waktu sekitar 6 pekan. Pengerjaannya meliputi bagian engine, sasis, drive train, interior, eksterior, material, painting sampai aksesoris.

"Ada 200-an komponen yang diganti dari 8 kategori itu. Tergantung kondisi mobilnya juga. Kalau ada komponen yang masih bagus kita pertahankan," jelas Bambang.

Bahkan, komponen mesin pun diganti jika diperlukan. Namun, keadaan mesin tidak sampai harus overhaul.

"Mesin itu kita turunin semua. Kita cek apakah ada seal yang bocor. Kalau overhaul enggak. Kalau ada masalah transmisi kita ganti. Tapi dari hasil pengecekan enggak ada masalah," ujar Bambang.

Meski keadaan mobil seperti baru, kilometer di odometer tetap dipertahankan. Hal itu dilakukan agar tetap mempertahankan keasliannya.

"Odometer masih tetap sebagai penanda bahwa mobil ini memang tidak dalam 0 km," kata Bambang.

Untuk diketahui, program Xenia Setia ini harus melalui proses seleksi. Kriteria pemilihannya adalah harus pemilik pertama, rajin ke bengkel resmi dan kilometer di odometer paling panjang.



Written by : Your Name - Describe about you

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Etiam id libero non erat fermentum varius eget at elit. Suspendisse vel mattis diam. Ut sed dui in lectus hendrerit interdum nec ac neque. Praesent a metus eget augue lacinia accumsan ullamcorper sit amet tellus.

Join Me On: Facebook | Twitter | Google Plus :: Thank you for visiting ! ::

Random Posts