Google+

Featured Post 7

Home » » Celah Keamanan Ditemukan di Sistem Reset Password Steam

Celah Keamanan Ditemukan di Sistem Reset Password Steam

Steam mengalami kebobolan sistem keamanan. Beberapa pengguna melaporkan, akun mereka dibajak pihak yang tak bertanggung jawab.

INFO GADGET - Steam mengalami kebobolan sistem keamanan. Beberapa pengguna melaporkan, akun mereka dibajak pihak yang tak bertanggung jawab. Setelah diselidiki, terdapat sebuah celah keamanan pada Steam yang dapat dieksploitasi untuk mencuri akun seseorang hanya dengan bermodalkan username saja.

Celah keamanan tersebut berasal dari sistem reset password pada Steam. Hacker dapat mencuri akun seseorang dengan hanya bermodalkan username akun Steam. Setelah itu, dia akan meminta sistem untuk melakukan reset password.

Sejatinya, konfirmasi akan dikirim lewat email dan pengguna dapat mengaktifkan reset password dari email, namun yang terjadi di Steam adalah hacker dapat memasukkan password baru tanpa harus melakukan konfirmasi reset password melalui email.

Celah keamanan tersebut hanya bekerja pada akun Steam yang belum mengaktifkan sistem Steam Guard. Pihak Valve telah begerak dan celah keamanan tersebut kini telah ditambal. Meskipun demikian, hingga saat ini masih belum dikonfirmasi berapa jumlah akun yang berhasil dibobol melalui celah keamanan tersebut.

Menurut salah satu thread di Reddit, di antara korban dari celah keamanan tersebut adalah pemain profesional Dota 2.






Written by : Your Name - Describe about you

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Etiam id libero non erat fermentum varius eget at elit. Suspendisse vel mattis diam. Ut sed dui in lectus hendrerit interdum nec ac neque. Praesent a metus eget augue lacinia accumsan ullamcorper sit amet tellus.

Join Me On: Facebook | Twitter | Google Plus :: Thank you for visiting ! ::

Random Posts