Google+

Featured Post 7

Home » » Berapa Kecepatan 4G LTE Besutan Tri?

Berapa Kecepatan 4G LTE Besutan Tri?

Hutchison 3 Indonesia (Tri) telah mendeklarasikan layanan 4G LTE di Banjarmasin, Kalimantan Selatan yang dibesut di spektrum 1.800 MHz. Berapa kecepatan maksimal yang bisa dicapai oleh layanan internet yang katanya super cepat itu?

INFO GADGET - Hutchison 3 Indonesia (Tri) telah mendeklarasikan layanan 4G LTE di Banjarmasin, Kalimantan Selatan yang dibesut di spektrum 1.800 MHz. Berapa kecepatan maksimal yang bisa dicapai oleh layanan internet yang katanya super cepat itu?

Di frekuensi 1.800 MHz, Tri punya frekuensi selebar 10 MHz. Dan mereka mengalokasikan setengah dari frekuensi itu untuk menjalankan jaringan 4G LTE atau 5 MHz.

Dari frekuensi selebar itu secara teoritis bisa digeber untuk menjalankan koneksi internet dengan kecepatan 36 Mbps. "Ya teoritisnya maksimal memang 36 Mbps, tapi saat dites di ponsel, maksimalnya turun jadi 35 Mbps," ujar Raden Tofan Saifudin Akbar, GM Customer Experience Management Tri Indonesia di Banjarmasin,

Dan jika Tri mengalokasikan semua frekuensi yang dimiliki, maka kecepatannya akan mencapai 75 Mbps. Namun Tri nantinya tetap ingin menjalankan layanan 3G-nya bersamaan dengan layanan 4G LTE. Jadi mereka hanya ingin mengalokasikan 5 MHz untuk layanan 4G LTE.

"Secara nasional, BTS Tri sudah meng-cover sekitar 86% populasi penduduk Indonesia. Dan nantinya jaringan 4G akan saling mengisi dengan jaringan 3G," ujar Andi Djoewarsa, Head of Brand Communications Tri dalam acara yang sama.

Tri mengklaim, saat ini semua infrastruktur BTS-nya sudah 4G ready. "Semua sudah siap. Tinggal diaktifkan saja," imbuh Tofan

Saat ini Tri mempunyai sekitar 54,8 juta pelanggan secara nasional. Dan dari jumlah itu, 86%-nya adalah pelanggan paket internet. Maka tak heran jika sekitar 55% pendapatan Tri berasal dari paket data.

Written by : Your Name - Describe about you

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Etiam id libero non erat fermentum varius eget at elit. Suspendisse vel mattis diam. Ut sed dui in lectus hendrerit interdum nec ac neque. Praesent a metus eget augue lacinia accumsan ullamcorper sit amet tellus.

Join Me On: Facebook | Twitter | Google Plus :: Thank you for visiting ! ::

Random Posts