Google+

Featured Post 7

Home » » Perdana Menteri Qatar Beli Lukisan Termahal Didunia Rp.2,3 Triliun

Perdana Menteri Qatar Beli Lukisan Termahal Didunia Rp.2,3 Triliun

Agen Capsa Susun -  Miliarder yang memiliki jabatan sebagai Perdana Menteri Qatar bernama Hamad bin Jassim bin Jaber Al Thani



INFOTAINMENT -  Miliarder yang memiliki jabatan sebagai Perdana Menteri Qatar bernama Hamad bin Jassim bin Jaber Al Thani membeli lukisan Pablo Picasso 'Women of Algiers (Versin O) setelah mengalahkan rival terkuatnya dalam kurun waktu 11 menit. Pekan lalu, lukisannya dilelang di Balai Lelang Christies.

Selama ini pembeli dari lukisan Pablo Picasso 'Women of Algiers (Versin O)' yang berhasil dilelang dengan harga Rp 2,3 triliun masih dirahasiakan. Namun, karya seni itu ternyata dibeli oleh miliarder sekaligus mantan Perdana Menteri Qatar itu.

Sayangnya, lukisan yang menampilkan payudara wanita dengan ciri khas dari Picasso itu hingga sekarang disembunyikan di dalam ruangan tertutup. Hamad tidak ingin memajangnya karena kekuatan hukum yang ketat di Timur Tengah.

Kepada New York Post, sumber terpercaya tersebut mengungkapkan, "Lukisannya dipastikan tidak akan dipamerkan kepada publik di Qatar karena gambarnya terlalu vulgar dan menampilkan tubuh wanita, meski itu adalah pekerjaan pelukis ternama di dunia," katanya.

Namun, miliarder Qatar itu ingin menyimpannya di salah satu rumahnya di luar negeri. Ia diketahui memiliki rumah di New York Upper East Side.

Telegraph pun pernah menyebutkan bahwa kemungkinan besarnya ia adalah pembeli lukisan termahal di dunia. "Ia orang paling kuat di politik Timur Tengah selama dua dekade ini," katanya dilansir Daily Mail, Jumat (22/5/2015)

Namun, tetap ada rumor lainnya yang menyebutkan lukisan termahal karya Picasso itu dibeli oleh Sekretaris Jenderal PBB Ban Ki Moon. Tetapi sebagian dari kabar yang tersebar, Hamad lah yang diduga kuat  mampu memboyong lukisan tersebut.

Hamad menjabat sebagai Menteri Luar Negeri dari tahun 1992 hingga 2013. Serta menjadi Perdana Menteri dari 2007 sampai 2013 lalu. Kemudian menjabat sebagai direktur eksekutif dari Qatar Investment Authority.



Written by : Your Name - Describe about you

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Etiam id libero non erat fermentum varius eget at elit. Suspendisse vel mattis diam. Ut sed dui in lectus hendrerit interdum nec ac neque. Praesent a metus eget augue lacinia accumsan ullamcorper sit amet tellus.

Join Me On: Facebook | Twitter | Google Plus :: Thank you for visiting ! ::

Random Posts