Google+

Featured Post 7

Home » » Selamat Tinggal Kawasaki Ninja 150 cc 2

Selamat Tinggal Kawasaki Ninja 150 cc 2

Beberapa bulan yang lalu berhembus isu yang mengabarkan Kawasaki Ninja 150 cc 2-tak akan segera diberhentikan produksinya.

OTOMOTIF - Beberapa bulan yang lalu berhembus isu yang mengabarkan Kawasaki Ninja 150 cc 2-tak akan segera diberhentikan produksinya. Kini isu tersebut telah menjadi nyata dan sang legenda kini telah diberhentikan produksinya.

Rulianti, Brand Manager PT Super Sukses Motor (SSM) Samarinda, telah membenarkan kabar tersebut. Dia menjelaskan bahwa Ninja 150 cc 2-tak kini sudah diberhentikan produksinya sejak Juli 2015.

"Ninja 150 cc 2 stroke pensiun karena tidak lulus uji EURO3. Selain itu tingkat kebisingan dan polusi akibat sisa bahan pembakaran menjadi faktor utama motor ini tidak lulus EURO3," jelas Rulianti pada Minggu, 19 Juli, saat dihubungi melalui telepon.

Motor sport asal Jepang ini sendiri diproduksi sejak 1996 hingga 2015, artinya 19 tahun diproduksi Kawasaki Indonesia. Padahal motor ini masih banyak diminati oleh masyarakat dan terbukti masih laku dijual hingga 5.000 unit perbulannya.

Motor yang identik dengan warna hijau ini menggunakan mesin berkapasitas 150 cc Two-stroke, Reedvalve, Liquid cooled, SuperKIPS, dan HSAS. Powernya diklaim tembus hingga 30 daya kuda dengan torsi hingga 21 Nm. Terakhir motor ini dibanderol dengan harga Rp38.800.000 (untuk wilayah Jadetabekser).

Bharata Prima W, Sales and Promotion Departement Marketing and Sales Division PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI), pada beberapa bulan silam saat peluncuran New Kawasaki KLX150 pun mulai membeberkan mengenai pemberhentian produksi motor sport asal Jepang tersebut. Namun saat itu PT KMI masih mengusahakan agar Ninja 150 cc 20-tak bisa lolos uji emisi EURO3.

"Mungkin Juli nanti kita akan memberhentikan produksi Ninja RR jika motor tersebut tidak lulus uji emisi Euro 3. Saat ini sendiri berbagai penelitian tengah dilakukan agar motor dua tak tersebut bisa lulus uji emisi Euro3," ujar Bharata Prima W.

Selamat tinggal, Kawasaki Ninja 150 CC 2.



Written by : Your Name - Describe about you

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Etiam id libero non erat fermentum varius eget at elit. Suspendisse vel mattis diam. Ut sed dui in lectus hendrerit interdum nec ac neque. Praesent a metus eget augue lacinia accumsan ullamcorper sit amet tellus.

Join Me On: Facebook | Twitter | Google Plus :: Thank you for visiting ! ::

Random Posts