Google+

Featured Post 7

Home » » Mobil Tanpa Sopir Google Kecelakaan

Mobil Tanpa Sopir Google Kecelakaan

Setelah dikabarkan telah mengalami belasan kali kecelakaan saat menjalni uji coba, kini prototipe mobil berteknologi otonom alais mobil tanpa sopir Google kembali kecelakaan. Kecelakaan kali ini melibatkan mobil lain yang tak berteknologi otonom atau mobil biasa.

OTOMOTIF - Setelah dikabarkan telah mengalami belasan kali kecelakaan saat menjalni uji coba, kini prototipe mobil berteknologi otonom alais mobil tanpa sopir Google kembali kecelakaan. Kecelakaan kali ini melibatkan mobil lain yang tak berteknologi otonom atau mobil biasa.

Kecelakaan terjadi saat mobil tersebut melewati persimpangan di Mountain View, California, Amerika Serikat. Meski di mobil yang terlibat kecelakaan itu terdapat tiga penumpang, namun mereka tak mengalami luka serius.

“Setelah dilakukan pengecekan singkat dan dibersihkan, tak lama kemudian mobil otonom itu kembali bekerja,” tulis Kepala Proyek Mobil Otonom Google, Chris Urmson.

Dia menyebut mobil otonom yang dites berada di bagian paling depan dari iring-iringan. Mobil itu kemudian diseruduk mobil biasa atau mobil yang tidak berteknologi otonom, akibat kecerobohan pengemudi mobil tersebut.

"Kecelakaan ini bukan karena kesalahan mobil otonom kami. Saat mobil otonom melaju pelan, ditabrak mobil lain di bagian belakang," sebut Urmson.

Jika ditotal sejak pertama kali diuji, kecelakaan kali ini merupakan yang ke-14 mobil Google mengalami kecelakaan. Proyek pengembangan mobil ini dilakukan sejak 2009 lalu, dan sepanjang pengujian sebelumnya telah mengalami kecelakaan sebanyak 13 kali.

Menurut Google, kecelakaan diakibatkan oleh pengemudi mobil lain atau akibat intervensi manusia di mobil yang berteknologi otonom Google.

Written by : Your Name - Describe about you

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Etiam id libero non erat fermentum varius eget at elit. Suspendisse vel mattis diam. Ut sed dui in lectus hendrerit interdum nec ac neque. Praesent a metus eget augue lacinia accumsan ullamcorper sit amet tellus.

Join Me On: Facebook | Twitter | Google Plus :: Thank you for visiting ! ::

Random Posts