Google+

Featured Post 7

Home » , , » Makam Yesus Kristus Ditemukan di Yerussalem?

Makam Yesus Kristus Ditemukan di Yerussalem?

Agen Capsa Susun - Makam Yesus Kristus Ditemukan di Yerussalem?

BERITA UNIK - Sejumlah ilmuwan arkeologi di Yerussalem mengklaim menemukan sebuah makam yang diperkirakan berasal dari masa Yesus Kristus dan kemudian menjadi pembicaraan mengenai asal muasal agama Kristen.

Ahli sejarah Injil James Tabor adalah seorang professor dan kepala ilmu kajian agama di Universitas North Carolina, Charlotte, Amerika Serikat (AS).

Ia bekerjasama dengan sebuah tim yang dipimpin oleh pembuat film kontroversial Simcha Jacobovici.

Agen Capsa Susun - Makam Yesus Kristus Ditemukan di Yerussalem?

Dengan menggunakan kamera yang dilengkapu robot bertangan, tim ini menemukan makam dengan ukiran yang berusia 2.000 tahun dan mengklaim ini menggambarkan kebangkitan Yesus Kristus di kuburan itu.

Di sebelahnya terdapat sebuah boks berisi tulang belulang manusia dan merupakan makam di abad pertama.

Eksplorasi dari kehidupan kuno di tanah suci ini diangkat dalam sebuah film dokumenter untuk kanal Discovery Channel, The Resurrection Tomb Mystery, dan akan tayang pada 12 April mendatang.

“Ini seperti sebuah keinginan untuk lari dari perasaan menakutkan. Sesuatu yang tak bisa bicara dan menghadirkan perasaan takzim,” jelas Tabor.

Agen Capsa Susun - Makam Yesus Kristus Ditemukan di Yerussalem?

“Karena orang-orang ini meninggal sekitar 2.000 tahun silam dan kami berusaha mencari tahu apa yang mereka ingat di masa-masa akhir mereka, bagaimana mereka dikebumukan, apa yang mereka tinggalkan di belakang. Lalu muncul pemikiran kami, apakah ada sesuatu yang kami temukan yang luar biasa dari temuan ini atau makam ini hanya sebuah makam orang Yahudi biasa,” demikian ujar Tabor.

Jacobovici dikritik habis-habisan setelah membuat klaim sekitar lima tahun silam bahwa dirinya menemukan pemakamam keluarga Yesus dengan boks berukir berisi tulang belulang Maria, ibunda Yesus, Yesus, Maria Magdalena dan juga anak Yesus.

Namun, Tabor, percaya jika Jacobovici menemukan sesuatu yang signifikan yaitu dua makam itu terpisah oleh jarak sejauh 200 kaki atau sekitar 60 meter dan sepertinya saling terkait satu sama lain.

Tabor juga bekerjasama dengan Jacobovici untuk menerbitkan sebuah buku yang diberi judul The Jesus Discovery.



Written by : Your Name - Describe about you

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Etiam id libero non erat fermentum varius eget at elit. Suspendisse vel mattis diam. Ut sed dui in lectus hendrerit interdum nec ac neque. Praesent a metus eget augue lacinia accumsan ullamcorper sit amet tellus.

Join Me On: Facebook | Twitter | Google Plus :: Thank you for visiting ! ::

Random Posts