Google+

Featured Post 7

Home » » Kalau Xiaomi Mirip iPhone, Masalah ?

Kalau Xiaomi Mirip iPhone, Masalah ?

Bos desain Apple Jonathan Ive pernah mengatakan kalau Xiaomi mencontek iPhone dalam membuat smartphone, khususnya di model Mi 4.

INFO GADGET - Bos desain Apple Jonathan Ive pernah mengatakan kalau Xiaomi mencontek iPhone dalam membuat smartphone, khususnya di model Mi 4. Tudingan itu rupanya masih membekas di hati bos Xiaomi.

Hugo Barra, Vice President International Xiaomi menegaskan bahwa tuduhan Ive itu tidak beralasan. Ia mengakui mungkin ada sedikit kesamaan antara Mi 4 dengan iPhone 5, tapi memang smartphone masa kini mirip satu sama lain wujudnya. So what?

"Jadi semua drama tiru meniru ini asalnya di bentuk sisi model ponsel dalam hal ini Mi 4 yang dikatakan mirip iPhone 5. Aku akan jadi yang pertama mengakui memang mirip iPhone 5 tapi bentuk sisi seperti itu ada di banyak perangkat lainnya," kata Barra

"Tanpa keraguan, tiap smartphone sekarang ini terlihat seperti smartphone yang lain. Kamu harus punya sudut yang melengkung. Kamu harus punya home button dengan bentuk tertentu," papar mantan petinggi Google ini.

Desain iPhone buatan Apple sepertinya memang banyak menginspirasi produsen lain, tidak hanya Xiaomi. Karenanya Barra mungkin kesal karena Xiaomi yang jadi sasaran tembak.

Dan Apple sendiri tidak selalu membuat desain murni buatan sendiri. Kadang mereka terinspirasi vendor lain juga, misalnya mengadopsi layar besar di iPhone 6 setelah sebelumnya selalu bertahan membuat iPhone layar kecil.

Written by : Your Name - Describe about you

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Etiam id libero non erat fermentum varius eget at elit. Suspendisse vel mattis diam. Ut sed dui in lectus hendrerit interdum nec ac neque. Praesent a metus eget augue lacinia accumsan ullamcorper sit amet tellus.

Join Me On: Facebook | Twitter | Google Plus :: Thank you for visiting ! ::

Random Posts