Google+

Featured Post 7

Home » , , » Cuma di Negara Ini Kamu Bisa Merasakan Siang Selama 30 Hari

Cuma di Negara Ini Kamu Bisa Merasakan Siang Selama 30 Hari







Agen Poker Online - Apa yang akan kamu lakukan kalau kamu tidak pernah bertemu malam hari? Akankkah kamu tidak tidur sepanjang hari karena tidak pernah ada malam? Atau kamu akan mengalami kebingungan waktu karena selalu ada matahari? Percaya tidak percaya, kalau kamu tinggal di belahan bumi utara sepanjang musim panas tidak akan ada malam hari disana.

Di sekitar lingkaran kutub utara, ketika malam tiba hanya akan menjadi sedikit gelap seperti ketika senja datang. Ini dikarenakan selama musim panas, belahan bumi utara akan menghadap matahari jadi tidak akan ada malam hari disini. Kebalikannya akan terjadi di selatan, dimana tidak akan ada siang hari disana pada musim dingin disana.

Disana mereka mempunyai sebuah perayaan yang dinamakan Midnight Sun Fun Run yang dimulai pukul 11 malam yang sebenarnya terlihar seperti 11 siang. Jadi sebenarnya itu jam 11 malam apa jam 11 siang??

Foto ini diambil di Finlandia. Tebak jam berapa? Ya, jam 10 malam.

Seperti inilah tepat tengah malam saat musim panas di Norwegia.

Rumah-rumah di Svalbard tampak selalu cerah penuh warna entah siang atau malam. Padahal foto ini diambil pukul 00.01 dini hari.

Saat kamu kamping di Taman Nasional Denali di Alaska, kamu tak akan butuh api unggun saat malam hari.

Tengah malam tampak seperti senja. Inilah yang bisa kamu temukan di Raykjavik, Islandia.

Setelah diliput kegelapan, penduduk di kawasan utara merayakan Festival Matahari Tengah Malam dengan gembira meskipun menurutmu aneh.

Bahkan banyak di antara mereka yang memilih berkemah di tempat-tempat terbuka demi menyaksikan matahari menyinari sepanjang waktu sampai dini hari.



Ribuan tahun lalu perayaan kembalinya matahari selalu identik dengan upacara keagamaan.



 Foto ini diambil pada 1 Juni 2007 yang memperlihatkan titik terendah matahari di sekitar langit Norwegia. Saat itu matahari tak bisa dilihat sampai 21 Juli.


Saat musim dingin tiba maka akan terjadi hal sebaliknya, dimana matahari tidak akan pernah muncul selama 30 hari di tempat ini.













Written by : Your Name - Describe about you

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Etiam id libero non erat fermentum varius eget at elit. Suspendisse vel mattis diam. Ut sed dui in lectus hendrerit interdum nec ac neque. Praesent a metus eget augue lacinia accumsan ullamcorper sit amet tellus.

Join Me On: Facebook | Twitter | Google Plus :: Thank you for visiting ! ::

Random Posts