Google+

Featured Post 7

Home » » Adobe Photoshop Bidik Pengguna iOS & Android

Adobe Photoshop Bidik Pengguna iOS & Android

Tingginya penetrasi smartphone belakangan ini menjadi alasan utama Adobe untuk menghadirkan aplikasi foto editor yang sudah melegenda seperti Photosop di perangkat mobile dengan sistem operasi iOS dan Android.

INFO GADGET -  Tingginya penetrasi smartphone belakangan ini menjadi alasan utama Adobe untuk menghadirkan aplikasi foto editor yang sudah melegenda seperti Photosop di perangkat mobile dengan sistem operasi iOS dan Android.

Dalam pernyataan Adobe Indonesia bahkan ikut disebut-sebut oleh Adobe sebagai alasan perusahaan ini merilis deretan aplikasi mobile Creative Cloud (CC) untuk rilis milestone 2015 ini.

Indonesia diperkirakan memiliki 52,2 juta pengguna smartphone di tahun 2015. Jumlah pengguna smartphone di negeri ini diprediksi mencapai lebih dari 100 juta di tahun 2018 dan menempatkannya pada peringkat keempat dunia dalam penetrasi smartphone.

"Dengan demikian, semakin banyak pengguna di Indonesia yang akan mendapatkan manfaat dari integrasi CC dengan perangkat mobile," tulis Adobe dalam keterangannya.

Sejak pertama kali Creative Cloud diluncurkan tahun 2012, Adobe telah menggadang-gadang ide bahwa perangkat mobile harus terintegrasi ke dalam proses kreatif, dengan aplikasi mobile gratis yang berjalan mulus dengan perangkat CC desktop.

Kali ini, Adobe meluncurkan untuk pertama kalinya Brush CC, Shape CC, Color CC dan Photoshop Mix untuk Android, yang menyajikan alur kerja mobile yang terkoneksi ke jutaan pekerja kreatif di seluruh dunia.

Adobe juga mengupdate banyak aplikasi mobile Creative Cloud populer miliknya untuk iPhone dan iPad, termasuk Adobe Comp CC, Photoshop Mix, Photoshop Sketch, Illustrator Draw, Brush CC, Shape CC dan Color CC

Photoshop Mix mengutamakan penyuntingan pada warna. Pengguna dapat meneruskan penyuntingan di Photoshop versi komputer. Selanjutnya, hasil gambar dapat langsung dibagikan melalui media sosial.

Berikutnya Shape CC yang berfungsi mengkonversikan gambar ke dalam bentuk grafis. Hasil gambar seolah dibuat menggunakan pensil atau pena. Ini mirip dengan aplikasi Adobe Illustrator.

Sedangkan Brush CC untuk mengubah gambar menjadi grafis yang seolah dibuat menggunakan cat semprot. Pengguna dapat berkreasi dengan membuat tema cat yang digunakan sesuai keinginan. Hasil gambar penyuntingan Brush CC kompatibel dengan InDesign dan Photoshop.

Sebagai tambahan dari berbagai update di atas, Adobe juga untuk pertama kalinya memperkenalkan Hue CC bagi platform iOS. Aplikasi ini dilengkapi berbagai pilihan filter. Ini menjadi aplikasi penyuntingan dengan spesifikasi tertinggi bagi versi mobile.

Lewat Hue CC ini, mempermudah untuk menangkap dan berbagi pencahayaan dengan kualitas produksi dan skema warna -- baik untuk video, film, dan penyiaran -- dengan menggunakan kamera iPhone dan kemudian menerapkan pencahayaan dan mood warna ke pekerjaan Premiere Pro CC atau After Effects CC.

"Creative Cloud 2015 merupakan rilis yang paling kuat dan komprehensif yang kami miliki saat ini karena penuh dengan inovasi," kata David Wadhwani, Senior Vice President Digital Media Adobe.

Teknologi CreativeSync yang ditawarkan Adobe memperdalam koneksi antara aplikasi desktop dan mobile pada iOS dan Android, serta berbagai update besar pada infrastruktur dan kemampuan administratif Creative Cloud menjadikannya sebagai peningkatan mendasar bagi pelanggan korporasi

Sementara menurut Paul Robson, President Adobe Asia Pacific, yang mengutip riset Forrester’s Creative Dividends, perusahaan yang mengembangkan kreativitas, 3,5 kali lipat lebih berpeluang mengungguli para pesaingnya dalam hal pertumbuhan pendapatan.

Riset tersebut juga mengungkap bahwa semakin banyak perusahaan kreatif menikmati pangsa pasar yang lebih besar dan kepemimpinan kompetitif dibandingkan pesaing mereka.

"Di antara para penguasa pangsa pasar, perusahaan kreatif cenderung mengungguli perusahaan yang kurang kreatif sampai dengan 1,5 kali lipat. Adobe terus mengembangkan teknologi dan layanan untuk membantu perusahaan, lembaga pendidikan, pemerintah, dan pekerja kreatif profesional mewujudkan visi kreatif mereka," pungkasnya.

Creative Cloud sudah dapat dijumpai di toko online Google Play dan App Store. Rangkaian aplikasi ini tersedia gratis dan juga berlaku bagi pengguna yang tidak menjadi member di layanan Creative Cloud.



Written by : Your Name - Describe about you

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Etiam id libero non erat fermentum varius eget at elit. Suspendisse vel mattis diam. Ut sed dui in lectus hendrerit interdum nec ac neque. Praesent a metus eget augue lacinia accumsan ullamcorper sit amet tellus.

Join Me On: Facebook | Twitter | Google Plus :: Thank you for visiting ! ::

Random Posts