Google+

Featured Post 7

Home » » Jelang MotoGP Belanda, Marquez Akan Pakai Sasis 2014 di Assen

Jelang MotoGP Belanda, Marquez Akan Pakai Sasis 2014 di Assen

Wacana pemakaian sasis motor tahun 2014 akan direalisasikan Marc Marquez di MotoGP Belanda. Marquez merasa sasis tersebut akan memberinya risiko crash yang lebih kecil.

OTOMOTIF - Assen - Wacana pemakaian sasis motor tahun 2014 akan direalisasikan Marc Marquez di MotoGP Belanda. Marquez merasa sasis tersebut akan memberinya risiko crash yang lebih kecil.

Marquez memang tak terlalu puas dengan kinerja motor Honda RC213V tahun ini. Salah satu masalah terbesar Marquez adalah saat tunggangannya itu dibawa melaju masuk ke tikungan.

Ketidakstabilan motor sudah membuat Marquez crash dalam tiga kesempatan berbeda, yaitu di Argentina, Italia, dan terakhir di Catalunya. Hal tersebut menyebabkan Marquez tertinggal cukup jauh dari dua rivalnya, Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo.

Untuk mengatasi masalah ini, Marquez dan Honda memutuskan untuk memakai lagi sasis motor tahun lalu dalam tes MotoGP di Catalunya, 15 Juni silam. Kebetulan, sasis motor 2014 masih cocok dengan mesin, knalpot, dan swingarm tahun ini. Dalam tes tersebut, Marquez merasakan adanya hal positif.

Marquez kini akan mencoba lagi sasis 2014 untuk gelaran MotoGP Belanda di Sirkuit Assen pada akhir pekan ini.

"Kami tahu cuaca di sini bisa tidak stabil. Namun, saya sudah mencoba (sasis 2014) di Montmelo. Itu bagus dan saya akan memakainya di sini," ucap Marquez kepada Crash.net.

"Feeling (dengan sasis 2014) kurang lebih sama dengan yang saya rasakan tahun lalu. Saya bisa membuat lebih banyak kesalahan dan risikonya lebih sedikit," lanjutnya.

"Dengan sasis tahun ini, kami memang bisa benar-benar cepat dalam satu lap. Tapi, selama balapan sangat sulit untuk konsisten dan kalau saya membuat satu kesalahan kecil saja saya bisa crash," kata dia.



Written by : Your Name - Describe about you

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Etiam id libero non erat fermentum varius eget at elit. Suspendisse vel mattis diam. Ut sed dui in lectus hendrerit interdum nec ac neque. Praesent a metus eget augue lacinia accumsan ullamcorper sit amet tellus.

Join Me On: Facebook | Twitter | Google Plus :: Thank you for visiting ! ::

Random Posts