Google+

Featured Post 7

Home » , » Harta Triliunan, Orang Terkaya China & AS Malah Pusing

Harta Triliunan, Orang Terkaya China & AS Malah Pusing

ack Ma, pebisnis e-commerce yang berkibar lewat perusahaan Alibaba adalah orang terkaya di China dengan harta USD 23,7 miliar. Sedangkan orang terkaya di Amerika Serikat sekaligus dunia adalah Bill Gates, pendiri Microsoft yang hartanya USD 79,4 miliar. Ternyata pandangan mereka soal uang hampir sama.

INFO GADGET - Jack Ma, pebisnis e-commerce yang berkibar lewat perusahaan Alibaba adalah orang terkaya di China dengan harta USD 23,7 miliar. Sedangkan orang terkaya di Amerika Serikat sekaligus dunia adalah Bill Gates, pendiri Microsoft yang hartanya USD 79,4 miliar. Ternyata pandangan mereka soal uang hampir sama.

Ma pernah mengatakan ia justru merasa paling bahagia ketika hanya menghasilkan uang 20 poundsterling per bulan, ketika masih belum berlimpah harta. Malah Ma mengklaim posisi sebagai miliuner saat ini membuatnya pusing.

"Waktu terbaik bagiku adalah saat lulus kuliah. Aku bekerja dan dibayar 20 poundsterling setiap bulan. Itu adalah saat-saat yang fantastis," kata Ma

"Jika kamu punya sejuta dolar, kamu manusia beruntung. Tapi ketika kamu mendapat USD 10 juta, kamu mendapat masalah, banyak kepusingan. Jika kamu punya lebih dari USD 1 miliar, kamu punya sebuah tanggung jawab. Itu adalah kepercayaan yang diberikan orang padamu, karena orang yakin kamu bisa menghabiskan uang dengan lebih baik," kata Ma.

Mirip seperti Ma, Bill Gates juga menyatakan punya begitu banyak uang bukan semata untuk dihambur-hamburkan. Ada tanggung jawab besar di dalamnya.

"Aku tidak mengawali semuanya dengan mimpi untuk menjadi super kaya. Bahkan ketika kami memulai Microsoft, kami mengamati orang di Intel dan berpikir pasti aneh menjadi kaya," kata Bill Gates beberapa waktu lampau.

"Kemakmuran adalah tanggung jawab untuk diwariskan pada anak-anak, yang mungkin adalah hal baik bagi mereka atau hal buruk, atau mencari cara bagaimana memberikannya ke orang lain," tambah Gates.

Gates mengatakan berambisi jadi kaya adalah wajar dan kekayaan memang penting. "Saya mengerti keinginan untuk memiliki jutaan dolar, ada kemerdekaan di sana. Tapi begitu Anda sudah jauh melampau itu, aku harus mengatakan, rasanya tetap sama," ucap sosok yang sudah menyumbangkan banyak uang bagi kemanusiaan ini.



Written by : Your Name - Describe about you

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Etiam id libero non erat fermentum varius eget at elit. Suspendisse vel mattis diam. Ut sed dui in lectus hendrerit interdum nec ac neque. Praesent a metus eget augue lacinia accumsan ullamcorper sit amet tellus.

Join Me On: Facebook | Twitter | Google Plus :: Thank you for visiting ! ::

Random Posts