Google+

Featured Post 7

Home » » Simak Disini ! Fakta 'Air Putih' Dapat Cegah Kepikunan

Simak Disini ! Fakta 'Air Putih' Dapat Cegah Kepikunan


KESEHATAN - Lebih dari sekedar menghilangkan rasa dahaga, mengonsumsi air putih dalam jumlah yang cukup juga akan menjaga seseorang dari kepikunan atau konsentrasi otak.

Sebuah penelitian di Inggris menunjukkan, jika konsumsi air mineral yang mengandung silikon sebanyak satu liter per hari dapat mencegah penurunan kognitif. Terutama bagi orang-orang dengan gangguan kognitif Alzheimer atau demensia. peneliti menyebutkan, air mineral mampu menghilangkan atau paling tidak mengurangi alumunium neurotoksin dalam tubuh.

Sebagai informasi, alumunium neurotoksim merupakan zat yang terkait dengan Alzheimer atau demensia. Suatu penyakit yang menyebabkan kepikunan.

Diketahui, mengonsumsi air mineral cukup setiap harinya akan membuat zat alumunium neurotoksin akan mengumpul dalam darah, dan selanjutnya akan diekskresikan dalam urin.

Profesor Christopher Exley, dari Keele University, yang memimpin penelitian tersebut mengatakan, Penelitian tersebut memberikan hasil yang mengejutkan sekaligus menjanjikan untuk memerangi penyakit yang disebabkan oleh kerusakan sel-sel tubuh.  Untuk menguji bagaimana manfaat dari air putih dalam menghalau kepikunan, Exley dan tim peneliti lainnya menguji konsumsi satu liter air mineral selama 13 minggu.

Dari hasilnya, dilihat bahwa responden tidak menunjukkan tanda-tanda penurunan kognitif. Selain itu, mereka juga menunjukkan adanya peningkatan kesehatan mental dan amunium dalam tubuh  berkurang bahkan hingga 70 persen.

Seperti diketahui sebelumnya, alumunium dan plak merupakan dua jenis kerusakan mikroskopis yang ditemukan pada pasien alzheimer.

Sebagai tips, jika Anda kurang menyukai air putih, Anda bisa menambahkan sedikit perasan jeruk lemon untuk memberi aroma dan rasa. Konsumsi air putih paling tidak sebanyak 7-8 gelas per hari.



Written by : Your Name - Describe about you

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Etiam id libero non erat fermentum varius eget at elit. Suspendisse vel mattis diam. Ut sed dui in lectus hendrerit interdum nec ac neque. Praesent a metus eget augue lacinia accumsan ullamcorper sit amet tellus.

Join Me On: Facebook | Twitter | Google Plus :: Thank you for visiting ! ::

Random Posts