Google+

Featured Post 7

Home » » Wanita Cantik pencipta logo Android "robot hijau"

Wanita Cantik pencipta logo Android "robot hijau"

Wanita Cantik pencipta logo Android "robot hijau"

INFOTAINMENT - Sebagai sistem operasi unggulan, nama besar Android sudah melekat erat dengan perusahaan teknologi raksasa Google. Namun tahukan Anda jika Logo Android ternyata terinspirasi dari tanda yang ditemui pada pintu toilet umum?

Adalah Irina Blok, sosok desainer wanita yang memiliki ide awal di balik pembuatan logo sistem operasi berlogo 'robot hijau' itu.

Menurut keterangan yang dilansir laman Business Insider, Selasa (14/4/2015), Irina dan tim desainer Google diminta untuk menciptakan logo untuk Android dengan tema besar penggunaan mobile dan di dalamnya mengandung unsur robot pada tahun 2010.

Wanita Cantik pencipta logo Android "robot hijau"


Irina pun mulai mempelajari sejumlah karakter dari film, berbagai karakter mainan bergenre sci-fi, hingga segala hal yang berhubungan dengan luar angkasa. Sayangnya upaya tersebut tidak juga membuahkan inspirasi.

Hingga pada akhirnya ia mendapat inspirasi dari simbol toilet pria dan wanita yang kerap ditemui saat hendak memasuki kamar kecil. Ia pun mulai bermain dengan gambar simbol toilet dan menambahkan sepasang antena di bagian atas kepala.

Wanita Cantik pencipta logo Android "robot hijau"


Dalam sesi wawancara dengan New York Times, Irina menyebut kunci utama dalam membuat logo yang dapat dikenang terletak pada kesederhanan dan sifatnya yang abadi. Dua hal tersebut merupakan yang paling sulit untuk dicapai.

Written by : Your Name - Describe about you

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Etiam id libero non erat fermentum varius eget at elit. Suspendisse vel mattis diam. Ut sed dui in lectus hendrerit interdum nec ac neque. Praesent a metus eget augue lacinia accumsan ullamcorper sit amet tellus.

Join Me On: Facebook | Twitter | Google Plus :: Thank you for visiting ! ::

Random Posts