Google+

Featured Post 7

Home » » Misteri Patung Buddha Emas

Misteri Patung Buddha Emas

Misteri Patung Buddha Emas

BERITA UNIK - Sesuatu yang menarik ditemukan di dalam patung Buddha bersalut emas yang sudah berusia berabad-abad ini. Berdasarkan hasil pemindaian sinar-x, terungkap bahwa ada mumi seorang biksu di dalam patung tersebut.

Patung Buddha dari abad ke-11 yang dikenal dengan nama mumi Liuquan itu baru-baru ini dimasukkan ke dalam mesin pindai di Museum Drents di Belanda. Hasil pindai memperlihatkan bahwa patung Buddha tersebut berisi sesosok mumi biksu.

Misteri Patung Buddha Emas


Namun, bukan hanya itu temuan uniknya. Organ dalam tubuh sang biksu ternyata sudah diganti. Bukan lagi organ tubuh, melainkan gulungan kertas yang berisi tulisan Cina. Hal itu pertama kali diketahui oleh dokter pakar gastrointestinal.

“Ia membuat temuan spektakuler: di tempat yang semula terdapat organ tubuh, ia (dokter gastrointestinal) menemukan, selain material busuk, gulungan-gulungan kertas yang bertuliskan huruf Cina kuno,” bunyi pernyataan resmi dari rumah sakit Amsterfoot.

Misteri Patung Buddha Emas


Banyak yang meyakini bahwa biksu dalam patung tersebut, juga dalam patung serupa, sebenarnya tidak mati, melainkan masih bermeditasi. Patung yang satu ini berisi biksu Liuquan, seorang anggota Perguruan Meditasi Cina. Mumi tersebut akan dipamerkan di Hungaria.



Written by : Your Name - Describe about you

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Etiam id libero non erat fermentum varius eget at elit. Suspendisse vel mattis diam. Ut sed dui in lectus hendrerit interdum nec ac neque. Praesent a metus eget augue lacinia accumsan ullamcorper sit amet tellus.

Join Me On: Facebook | Twitter | Google Plus :: Thank you for visiting ! ::

Random Posts