Google+

Featured Post 7

Home » » Bingung Pilih Diet, Perbanyak Makan Sayur Lebih Efektif Pangkas Berat Badan

Bingung Pilih Diet, Perbanyak Makan Sayur Lebih Efektif Pangkas Berat Badan

Ada beragam jenis diet yang bisa dipilih untuk mendapatkan berat badan ideal. Apalagi diet yang efektif untuk satu orang belum tentu bisa dipakai oleh orang lain. Akan tetapi menurut pakar, diet terbaik adalah dengan memperbanyak konsumsi sayur-sayuran.

KESEHATAN - Ada beragam jenis diet yang bisa dipilih untuk mendapatkan berat badan ideal. Apalagi diet yang efektif untuk satu orang belum tentu bisa dipakai oleh orang lain. Akan tetapi menurut pakar, diet terbaik adalah dengan memperbanyak konsumsi sayur-sayuran.

Untuk mendapatkan kesimpulan ini, tim peneliti dari E-Da Hospital, Kaohsiung City, Taiwan melakukan pengamatan terhadap 1.151 orang yang mencoba melakukan 12 jenis diet berbeda seperti diet Atkin, diet protein atau diet dengan mengurangi jumlah karbohidrat yang diasup. Lama partisipan melakukan diet ini beragam, mulai dari 9-74 minggu.

Ternyata mereka yang tak lagi mengonsumsi daging dan produk sejenis seperti keju kehilangan bobot 2,5 kg lebih banyak daripada mereka yang menggunakan pola makan non-vegetarian.

Bahkan vegetarian yang mengonsumsi produk turunan dari susu dan telur kehilangan bobot 1,4 kg lebih banyak daripada yang tidak vegan. Tak hanya itu, mereka yang menjalani diet vegan dan diminta mengurangi asupan kalori juga mengalami penurunan berat badan yang lebih besar ketimbang mereka yang pola makannya tidak dibatasi sama sekali.

"Kuncinya ada pada konsumsi gandum utuh, buah-buahan dan sayur," tandas peneliti Dr Ru Ti Huang seperti dikutip dari Journal of General Internal Medicine, 

Menurut Dr Huang, produk makanan yang berbahan gandum utuh dan sayur-mayur memiliki indeks glikemi (GI) yang rendah sehingga tidak menyebabkan gula darah cepat naik.

"Selain itu, buah-buahan kaya akan serat, antioksidan, mineral dan zat-zat pelindung yang alaminya ada di buah. Begitu pun dengan gandum yang mengandung serat yang larut dalam air," lanjutnya.

Karena serat tersebut, gandum cenderung lambat saat meninggalkan perut. Dengan begitu proses cernanya berlangsung dengan sempurna. Nutrisi yang ada di dalamnya juga terserap dengan baik.



Written by : Your Name - Describe about you

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Etiam id libero non erat fermentum varius eget at elit. Suspendisse vel mattis diam. Ut sed dui in lectus hendrerit interdum nec ac neque. Praesent a metus eget augue lacinia accumsan ullamcorper sit amet tellus.

Join Me On: Facebook | Twitter | Google Plus :: Thank you for visiting ! ::

Random Posts