Google+

Featured Post 7

Home » » Tempel Alat Ini, iPhone Bisa Jadi "DSLR"

Tempel Alat Ini, iPhone Bisa Jadi "DSLR"

Kamera pada iPhone termasuk bisa diandalkan untuk ukuran smartphone, tapi bagaimana jika pemiliknya membutuhkan tangkapan gambar lebih berkualitas dan tak mau membawa kamera digital berukuran besar?

INFO GADGET - Kamera pada iPhone termasuk bisa diandalkan untuk ukuran smartphone, tapi bagaimana jika pemiliknya membutuhkan tangkapan gambar lebih berkualitas dan tak mau membawa kamera digital berukuran besar?

Kebutuhan itulah yang agaknya dibidik oleh DXO Labs dengan merilis modul kamera khusus iPhone dan iPad bernama DxO One.

Sebagaimana dirangkum Kompas Tekno dari PetaPixel, Sabtu (20/6/2015), di dalam modul kamera yang terhubung ke perangkat melalui port lightning ini tertanam sebuah sensor CMOS BSI berukuran 1 inci dengan resolusi 20.2 megapixel.

Kamera pada iPhone termasuk bisa diandalkan untuk ukuran smartphone, tapi bagaimana jika pemiliknya membutuhkan tangkapan gambar lebih berkualitas dan tak mau membawa kamera digital berukuran besar?




Lensanya memiliki focal length 32 mm (ekuivalen 35mm) dengan bukaan f/1.8 dan iris 6 bilah. Semua komponen itu dimuat dalam kemasan setinggi 7 cm dan bobot 108 gram sehingga bisa muat dengan mudah di dalam kantung pakaian atau genggaman tangan.

Meski ukurannya relatif kecil, DXO One diklaim mampu menghasilkan tangkapan gambar dengan kualitas setara kamera DSLR "full-frame".


Karena tidak memiliki layar, DXO One mesti dipakai bersama dengan perangkat iPhone atau iPad, berikut aplikasi iOS pendamping yang terpasang di gadget mobile bersangkutan. DXO One bisa diputar 60 derajat ke arah depan dan belakang begitu terhubung melalui port lightning.

Pengguna melakukan framing dari layar smartphone atau tablet. Sejumlah parameter seperti aperture, shutter speed, dan ISO bisa diatur secara manual. Kemampuan lain termasuk perekaman video full-HD (1920x1080, 30 FPS) dan HD (1280x720, 120 FPS).

Modul kamera DXO One dijadwalkan mulai memasuki pasar pada September mendatang. Banderol harganya dipatok pada kisaran 600 dollar AS atau setara dengan Rp 8 juta.



Written by : Your Name - Describe about you

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Etiam id libero non erat fermentum varius eget at elit. Suspendisse vel mattis diam. Ut sed dui in lectus hendrerit interdum nec ac neque. Praesent a metus eget augue lacinia accumsan ullamcorper sit amet tellus.

Join Me On: Facebook | Twitter | Google Plus :: Thank you for visiting ! ::

Random Posts