Google+

Featured Post 7

Home » , » Rossi Menyengat dengan Pole dan Rekor

Rossi Menyengat dengan Pole dan Rekor

Untuk kali pertama di musim 2015 Valentino Rossi menjadi pemilik catatan waktu terbaik pada sesi kualifikasi. Pole position yang diraih di Sirkuit Assen makin spesial karena dia mematahkan rekor fastest lap.

OTOMOTIF - Assen - Untuk kali pertama di musim 2015 Valentino Rossi menjadi pemilik catatan waktu terbaik pada sesi kualifikasi. Pole position yang diraih di Sirkuit Assen makin spesial karena dia mematahkan rekor fastest lap.

Rossi mencatat waktu terbaik untuk satu putaran Sirkuit Assen pada angka satu menit 32,627 detik. Dalam sesi kualifikasi yang dilangsungkan Jumat (26/6/2015) malam WIB, Rossi mengalahkan Aleix Espargaro dan Marc Marquez yang masing-masing ada di posisi dua dan tiga.

Buat Rossi, pole di Assen mematahkan rangkaian buruk yang dia dapat di sesi-sesi kualifikasi musim ini. Ini merupakan pole pertama Rossi di 2015, di mana pada sepanjang musim ini posisi start terbaiknya adalah urutan empat. Sebagai catatan, ini merupakan pole kedua The Doctor dalam lima tahun terakhir.

Catatan oke lainnya yang dibuat Rossi adalah keberhasilannya mematahkan rekor lap di sirkuit tersebut. Dengan satu menit 32,627 detik, Rossi mengalahkan catatan waktu terbaik sebelumnya yang dipunya Casey Stoner pada 2012.

Tak tanggung-tanggung, Rossi menajamkan rekor tersebut satu detik lebih baik. Tiga tahun lalu Stoner merebut pole di Belanda dengan satu menit 33,713 detik. Demikian dikutip dari situs resmi MotoGP.

"Sangat penting untuk memulai balapan dengan baik. Saya melakukannya dengan setelan dasar yang bagus. Saya ingin lebih sering start dari posisi depan. Meraih pole selalu spesial dan terlebih lagi untuk balapan besok," sahut Rossi di Crash.

Meski tak pernah start dari baris terdepan, Rossi menjadi satu-satunya pebalap yang selalu naik podium di musim ini. Maka keberhasilan dia memulai race dari posisi depan bisa membuka lebar peluang memenangi balapan. Ini juga menjadi kesempatan rider 36 tahun itu untuk kembali menjauhkan jarak dengan Jorge Lorenzo yang di klasemen pebalap kini cuma terpaut satu angka saja.




Written by : Your Name - Describe about you

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Etiam id libero non erat fermentum varius eget at elit. Suspendisse vel mattis diam. Ut sed dui in lectus hendrerit interdum nec ac neque. Praesent a metus eget augue lacinia accumsan ullamcorper sit amet tellus.

Join Me On: Facebook | Twitter | Google Plus :: Thank you for visiting ! ::

Random Posts