Google+

Featured Post 7

Home » » 10 Negara yang Memiliki Senjata Rudal Terbaik di Dunia

10 Negara yang Memiliki Senjata Rudal Terbaik di Dunia

10 Negara yang Memiliki Senjata Rudal Terbaik di Dunia


Agen Poker Domino Capsa - Kemajuan tekonologi sepertinya sudah dirasakan oleh semua bidang, salah satunya adalah persenjataan. Persenjataan di masing-masing negara saat ini sepertinya sudah semakin berkembang pesat karena kemajuan teknologi. Hampir semua negara memiliki senjata yang hebat untuk berperang.

Bahkan sudah banyak negara yang semakin mengembangkan senjatanya untuk menciptakan senjata terbaik di negaranya, untuk melawan negara musuh jika terjadi peperangan.

Nah, ke sepuluh negara ini ternyata memiliki senjata rudal terbaik di dunia. Mau tau negara mana saja yang memiliki senjata rudal terbaik di dunia ? Yuk, langsung saja kita simak ulasanya yang berikut ini, seperti dilansir Liputan6.com.

1. Rusia

Rusia merupakan salah satu negara yang memiliki senjata rudal terbaik di dunia. Rusia memiliki beberapa jenis rudal yaitu RS-24 yang mempunyai kemampuan untuk membawa senjata nuklir yang mempunyai 4-6 hulu ledak, R – 36M yang mempunyai jangkauan terpanjang di dunia sekitar 16.000 km, dan masih banyak lagi.

2. Amerika Serikat

Amerika Serikat juga memiliki beberapa jenis rudal terbaik yaitu The Minuteman-III (LGM-30G) yang memiliki jangkauan terpanjang sekitar 10,000 KM dan kecepatan 15,000 mph. Lainnya ada UGM-133 Trident 2 (Trident D5)   yang bisa membawa senjata nuklir dengan jangkauan mencapai 11,300 km.

3. China

Negara ini juga tak mau kalah untuk menciptakan rudal terbaik di dunia. China memiliki senjata rudal Dongfeng 5A ( NATO menyebutnya CSS – 40) yang memiliki jangkauan sekitar 13,000km dan Dongfeng 31A (CSS – 9 Mod – 2 ) yang memiliki jangkauan maksimum 11,200km.

4. Perancis

Perancis juga menciptakan senjata rudal terbaik di dunia yaitu M45 SLBM yang mempunyai jangkauan sampai  10,000 KM. Senjata ini membuat Perancis masuk ke posisi ke empat yang memiliki senjata rudal terbaik di dunia.

5. India

Negara India sudah dua puluh tahun ini mengembangkan senjata rudalnya, hingga mereka berhasil mengembangkan Prithvi-1 dan Pritvi-2  yang memiliki jangkauan sekitar 700 km.

6. Inggris

Negara Inggris memang selalu tergantung dengan Amerika Serikat untuk pembuatan kapal hingg dalam pembuatan senjata pun Inggris juga berbagi dengan Amerika Serikat.

7. Pakistan

Pakistan memiliki senjata rudal yang dibelinya dari China dan kemudian dikembangkannya menjadi senjata rudal yang mempunyai jangkauan 300 KM. Ia juga mengembangkan senjata rudal yang dibelinya dari China hingga memiliki jangkauan 750 KM.

8. Iran

Iran juga merupakan negara yang sedang mengembangkan senjata rudal milik mereka. Negara ini telah menciptakan  Shehab-1 (jangkauan sekitar 300 km) dan Shehab-2 (jangkauan sekitar 550 km).

9. Korea Utara

Sejak tahun 1970, Korea Utara sudah mulai mengembangkan senjata rudal mereka. Korea Utara sudah mengembangkan rudal balistik Scud-B yang mempunyai jangkauan sekitar 300 KM, rudal  Scud-C (jangkauan 500km), Scud-D (jangkauan 800km)  dan juga rudal No-Dong (jangkauan sekitar 1300km).

10. Israel

Israel juga sudah lama mengembangkan senjata rudalnya agar menjadi senjata rudal terbaik di dunia. Israel telah memproduksi rudal Jericho-1,yang mempunyai jangkauan hampir 500 KM dan Jercho-2 yang mempunyai jangkauan sekitar  1,500km sampai 1,800 km.



Nah, itulah dia ke sepuluh negara yang memiliki senjata rudal terbaik di dunia.

Written by : Your Name - Describe about you

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Etiam id libero non erat fermentum varius eget at elit. Suspendisse vel mattis diam. Ut sed dui in lectus hendrerit interdum nec ac neque. Praesent a metus eget augue lacinia accumsan ullamcorper sit amet tellus.

Join Me On: Facebook | Twitter | Google Plus :: Thank you for visiting ! ::

Random Posts